Bhabinmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Terima Kunjungan Babinsa KoramilSuron


PANDEGLANG – Bhabinmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang, Polda Banten menerima kunjungan Babinsa Koramil 0105/Mandalawangi dalam rangka melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) atau silaturahmi.

Kegiatan Komsos tersebut, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga membahas tentang Kamtibmas dan Pengamanan lingkungan.

Keharmonisan hubungan antara TNI dengan Polri dalam hal ini Babinsa dengan Babinkamtibmas, dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, karena dengan keharmonisan mereka segala tugas yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan baik dan dikerjakan secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Mandalawangi AKP Paulus Bayu Triatmaka melalui Bhabinmas Briptu Dumyati mengatakan semua permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Kami (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) akan bersama- sama dengan sekuat tenaga untuk dapat mengambil langkah-langkah penyelesaian atau mengambil jalan keluar bersama aparat desa dan para tokoh-tokoh masyarakat yang lain,” ungkap Briptu Dumyati, Jumat (11/11/2022).

Dikatakan, kurangnya kepedulian tentang pelaksanaan ronda malam, dan kurang tertib serta disiplinnya masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sering menimbulkan permasalahan, sehingga kegiatanya tidak bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Pada kesempatan itu, Danramil Mandalawangi Kapten Inf AH Mulyana melalui Babinsa Serma Pradiko berharap, unsur masyarakat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya giatkan kembali siskamling pada malam hari guna mencegah hal-hal yang akan menggangu ketentraman warga. Kegiatan Komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kegiatan Komsos rutin dilaksanakan oleh para Babinsa, hal ini guna bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya, sehingga permasalahan dan hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan dapat diselesaikan secara dini,” katanya.

“Dengan komsos kita pererat tali silaturahmi, sehingga terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Apel Pagi Polsek Kskp Merak Polres Cilegon Polda Banten

Merak – Dalam rangka Menyampaikan arahan Pimpin Kapolres Cilegon, IPDA Asep Erik sebagai Kanit Binmas …