Bidhumas Polda Banten Gelar Silaturahmi Awal Tahun dan Syukuran Kabid Humas


Serang – Bidhumas Polda Banten gelar silaturahmi awal tahun dengan mitra media sekaligus syukuran kenaikan pangkat Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga serta pemberian santunan anak yatim piatu di Taman I Love Polda Banten pada Jumat (07/01).

Sebelum memulai acara para tamu dilakukan swab test terlebih dahulu, kemudian acara dibuka dengan pengajian yang dibawakan oleh Ust. Nasrullah. Setelah itu mendengarkan ceramah agama yang dipimpin KH. Eri Saeful Rizal.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan redaksi Kabar Banten Rahmat Ginanjar, wartawan senior media Antaranews Banten Mulyana, mitra media Polda Banten dan Kasi Humas Polres jajaran.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Banten mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari teman-teman sekalian karena bisa diberikan kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi. “Hari ini kami ungkapkan rasa terima kasih kami kepada teman-teman melalui kegiatan silaturahmi awal tahun dan juga kita berbagi kepada anak-anak yatim piatu sebagai ungkapan terima kasih dan ungkapan rasa bahagia kami dari keluarga Shinto Silitonga kepada teman-teman sekalian yang sudah berkorelasi dan berkomunikasi,” ujar Shinto.

Selanjutnya Shinto mengatakan Humas Polda Banten terbuka untuk menerima kritik dan saran. “Kami selalu terbuka untuk teman-teman yang ingin memberikan saran dan kritikan, kami sangat terbuka untuk itu. Kami yakin yang sudah kami berikan ini belum tentu menyenangkan buat teman-teman sekalian tetapi apapun itu yang menjadi saran konstruksional teman-teman pasti akan kami laksanakan,” kata Shinto.

Dalam penutup sambutan, Shinto berharap untuk meningkatkan sinergitas dengan media mitra Polda Banten. “Kedepan saya berharap supaya sinergitas yang sudah kita bangun selama ini benar-benar dapat kita tingkatkan untuk dapat menjadi pelayan informasi publik,” tutup Shinto.

Sementara itu Direktur media Kabar Banten Rachmad Ginanjar mengucapkan selamat kepada Kabid Humas Polda Banten. “Saya mewakili teman-teman mengucapkan selamat kepada Kabid Humas Polda Banten yang menjadi Komisaris Besar Polisi barang tentu keberhasilan seseorang suami adalah karena ada istri yang mendukung,” ucap Rahmad Ginanjar.

Rachmat Ginanjar menambahkan “Kami melihat sosok Pak Shinto adalah pimpinan Humas yang kekinian, dimana saya sudah puluhan tahun menjadi wartawan, saya menilai Pak Shinto bisa beradaptasi dan menjadi Kabid Humas yang kekinian, bukan sekedar pandai menjadi orator tapi juga pandai mengelola media apalagi diera sekarang bukan hanya pandai berbicara harus pandai menyampaikan pikiran dalam bentuk tulisan,” tambahnya.

Terakhir Rachmat Ginanjar mengapresiasi pencapaian Humas Polda Banten selama pimpiman Kombes Pol Shinto Silitonga. “Saya melihat dari press release akhir tahun kemarin memperlihatkan bahwa Humas Polda Banten sekarang menjadi humas yang terbaik di tingkat nasional,” tutup Rachmat Ginanjar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan pemberian apresiasi kepada media mitra yang banyak mengangkat pemberitaan kegiatan Polda Banten, serta personel Bidhumas Polda Banten yang paling produktif. Terakhirbacara ditutup dengan dengan ramah tamah.

Dalam pelaksanaan acara tetap menerapkan Prokes dan 5M untuk mencegah penularan Covid-19. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …