Bidkeu Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Polda Banten Komperhensif Triwulan III Tahun Anggaran 2022

Bidkeu Polda Banten melaksanakan kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan (Sunlapkeu) Polda Banten Komperhensif Triwulan III Tahun Anggaran 2022 di Ballroom Dewiza Convention Hall pada Rabu (12/10).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi didampingi Ps. Kasubiddalverif Bidkeu Polda Banten Kompol Melinda Berliana Efendi beserta Tim dari Kasubidbia dan Apk Bidkeu Polda Banten diikuti oleh Operator Sakti, Operator Saiba serta bendahara Satker Jajaran Polda Banten.

Dalam sambutannya Endang mengatakan tujuan dilakukannya Sunlapkeu Triwuan III ini agar pelaporan keuangan Satker dan Jajaran yang disajikan oleh Polda Banten mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) bidang keuangan mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) karena Bidkeu selaku pembina fungsi terkait IKPA untuk meningkatkan ranking Polda di Mabes diperlukan dukungan serta kerjasamanya dari Satker dan Jajaran terkait capaian output,” ucap Endang.

Kemudian Endang juga mengatakan bahwa setelah kegiatan Sunlapkeu acara dilanjutkan dengan pemeriksaan manual secara Santun, Akuntabel, Kreatif, Tegas dan Integritas (Sakti) oleh Tim Subbidbia dan Apk Bidkeu Polda Banten yang dipimpin oleh Ipda Tatang Taftajany.

Diakhir, Endang Rukandi mengucapkan terimakasih kepada Satker dan Jajaran. “Saya ucapkan terimakasih kepada Satker dan Jajaran yang sudah hadir dan telah membuat catatan atas laporan keuangan serta melengkapi catatan persediaan aset secara sistematis,” tutup Endang. (Bidhumas)

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …