Bidpropam Polda Banten Laksanakan Monitoring dan Pengawasan Seleksi Pendidikan SIP Angkatan  Ke-51 T.A 2022 Panda Banten


Serang – Guna menghindari terjadinya Tindak Pidana  Korupsi kolusi dan Nepotisme, dituntut kehadiran Bidpropam Polri sebagai mana tugasnya diantaranya memonitor, mengawasi dan Pengamanan Internal Polri secara umum, dan khususnya pada pelaksanaan CAT (Computer Assisted Test) Psikologi susulan bagi peserta yang dinyatakan Reaktif Covid-19 Varian Omicron, dalam rangkaian seleksi Penerimaan Pendidikan SIP (Sekolah Inspektur Polisi) Angkatan Ke-51 T.A 2002 Panda Banten, yang dilaksanakan di Ruang Laboratorium Assessment Center Polda Banten pada Rabu (09/02).

Bahwa pelaksanaan seleksi tersebut harus mengikuti Prokes Covid-19, dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh  Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto, yang diwakili oleh Kanit Riksa Gakkum Subdit Provost Bidpropam Polda Banten Ipda Deni A, beserta dua anggota, melaksanakan pengecekan dan monitoring kepada anggota Polri Polda Banten yang terlibat sebagai Panitia Daerah Banten dan para peserta seleksi Pendidikan SIP Angkatan ke 51 T.A 2022.

Adapun yang mengikuti Seleksi Pendidikan SIP Angkatan ke-51 T.A 2022, sebanyak 1 orang, (Pria : 1) dalam tes CAT Psikologi susulan.

Plh. Kasubbid Provos Bidpropam Polda Kompol Asep Jamaluddin  menyampaikan,”Kepada Personel Bidpropam Polda Banten yang melaksanakan Pengawasan dan Pengamanan Seleksi Penerimaan SIP Angkatan Ke-51 Panda Banten agar melaksanakan kegiatan Pamwas TES CAT Psikologi seleksi SIP TA. 2022 supaya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan melaporkan hasilnya kepada Plh. Kasubbid Provos Bidpropam Polda Banten,” ucap Asep Jamal.

Ditempat Terpisah Kabid Propam Kombespol Yudho Hermanto mengatakan,”Bahwa Bidpropam telah memerintahkan personel melaksanakan monitoring dan pengawasan serta pengecekan terhadap Panitia dan para peserta yang mengikuti seleksi pendidikan SIP Angkatan ke-51 T.A 2022,” kata Yudho Hermanto.

Lanjut kegiatan dilaksanakan untuk menghindari terjadinya praktek KKN, karena ini Perintah Kapolri harus bersih dan Transparans sebagaimana Program Presisi yang dicanangkan Kapolri, bahwa pengawasan harus lebih ketat, semoga dengan pengawasan ketat tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan Institusi Polri,” lanjutnya.

Diakhir alhamdulillah untuk kegiatan CAT Psikologi dalam tahap seleksi Pendidikan SIP Angkatan Ke-51 T.A 2022,  Panda Banten, situasi aman, tertib dan lancar. Tidak di temukan Pelanggaran Disiplin maupun Kode Etik Polri,” tutup Yudho Hermanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …