Bintara Remaja Brimob Banten Terus Tingkatkan Kemampuan


Serang – Personel Satbrimob Polda Banten kembali memberikan teori pengenalan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobil (KLBM) untuk meningkatkan kemampuan anggota Bintara Remaja Brimob Polda Banten dalam menghadapi ancaman.

Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan hijau Mako Brimobda Banten, Rabu (2/2).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K mengatakan, latihan KLBM kali ini mengenalkan cara penyamaran dan tindakan medis apabila dalam pelaksanakaan tugas di medan sebenarnya. Maka dari itu di tuntut konsentrasi dan fisik yang prima. “Ketika melaksanakan tugas di lapangan, kita tidak tau apa yang akan terjadi, oleh karena nya setiap personel di berikan ilmu dalam penyamaran dan pertolongan pertama dalam setiap accident (medis) agar setiap personel sudah mengetahui apa yang akan di lakukan nantinya lapangan. Di butuhkan ketangkasan maupun keterampilan untuk mengasah kemampuan dan pengembangan materi yang sudah diberikan, latihan yang intens, sehingga didalam pelaksanaan tugas, personel lebih profesional, mahir dan terampil,” terang Dansat.

Kegiatan KLBM dipimpin AKP Asep Mulyadi selaku Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten di damping oleh para instruktur dan diikuti  personel Bintara Remaja Brimob Polda Banten.

KBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini agar anggota dapat lebih menguasai dan semakin memperdalam ilmu KLBM sehingga dapat maksimal dan meminimalisir kesalahan dalam bertugas. “Latihan KLBM kali ini bertujuan untuk mengasah dan memperdalam ilmu yang sudah didapat anggota untuk menghadapi adanya gangguan keamanan yang berimplikasi kontijensi yang dilakukan kelompok kriminal ataupun teroris,” tutup Kbp Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …