BRIMOB PENGAMANAN RAPAT PARIPURNA HUT PROVINSI BANTEN

pam-paripurna

tribratanewsbanten.com – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten sebagai satuan pelaksana di Jajaran Polda Banten bertugas membina dan mengerahkan kekuatan untuk menindak gangguan kamtibmas berkadar tinggi, khususnya kejahatan terorganisir yang menggunakan senjata api atau bahan peledak yang berskala nasional atau internasional. Dalam operasional dilapangan, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten bertugas atas perintah Pimpinan memberikan bantuan teknis dan taktis dan mendukung permintaan  dari satuan kewilayahan untuk sterilisasi, penjinakan Bom, pengamanan Bom dan benda-benda yang berhubungan dengan bahan peledak/Bom  guna membantu penyelidikan dan penyidikan kasus yang terjadi.

Detasemen Gegana dalam pelaksanaan tugas melaksanakan tugas sterilisasi, penjinakan Bom, pengamanan Bom, PBI ( Post Blast Investigation ) , Pengamanan VIP dan VVIP, tugas SAR serta penindakan Unjuk Rasa anarkis dan tugas – tugas yang membutuhkan kehadiran anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten. Anggota Detasemen Gegana tanggal 04 Oktober 2016 melaksanakan tugas  sterilisasi Rapat Paripurna Dalam rangka Hut Provinsi Banten di Kp 3 Provinsi Banten. Personil yang dilibatkan adalah 10 Personel DPP Kanit 1 Subden 1 Gegana AKP Muhamad Arifin, S.Sos. Anggota Detasemen Gegana melaksanakan apel keberangkatan DPP AKP Muhamad Arifin, S.Sos. Anggota Detasemen Gegana tiba di Kp 3 Provinsi Banten dilanjutkan dengan koordinasi dengan Pam Dal Gedung DPRD Provinsi Banten dan langsung melaksanakan sterilisasi, Sterilisasi selesai,  anggota melaksanakan pemasangan Check Door, dan  melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan terhadap tamu undangan yang menghadiri rapat Paripurna. Pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar serta pelaksanaan Rapat Paripurna berjalan dengan aman.

 

About

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …