Buron Selama 1 Tahun, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Baros

img-20190829-wa0091

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang - Polisi berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Curug, Kota Serang pada 22 September 2018 lalu. Dalam melakukan aksinya, pelaku menunggu pemilik kendaraan yang tengah lengah dari pantauannya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pelaku AA kelahiran tahun 1993 ini mencuri sepeda motor milik MS (33) yang terparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci stang.

“Kejadiannya sekitar pukul satu dini hari, hanya ditinggal sebentar ke dalam rumah. Aksi pelaku tidak disadari korban,” kata Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi, Kamis (29/8/2019).

Penangkapan pelaku bermula dari informasi yang didapatkan Unit Reskrim Polsek Curug, Polres Serang Kota bahwa terduga pelaku sedang berada di rumah tinggalnya di wilayah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada tanggal 27 Agustus 2019.

Ditanggal dan hari yang sama, petugas berhasil membekuk pelaku yang sempat berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku mengakui aksi pencurian yang dilakukannya pada tahun lalu di wilayah Curug, Kota Serang,” terang Kabidhumas Polda Banten.

Di kediaman tersangka, petugas mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban yang dipakai pelaku melakukan aktivitas kesehariannya sebagai buruh.

“Ada kemungkinan pelaku dalam melakukan aksinya lebih dari satu kali. Namun itu masih dalam pengembangan penyidik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy menghimbau, agar tidak menjadi korban hal serupa, gunakanlah kunci ganda, alarm dan pengaman lainnya.

“Aksi pencurian sepeda motor dapat kita cegah, minimal itu dapat menyulitkan pelaku sehingga urung melakukan niatnya,” imbau Edy.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Serang Kota, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara paling lama tujuh tahun.

About

Check Also

Ditlantas Polda Banten Melaksanakan Rapat Antisipasi Dampak Pembangunan Kantor Kelurahan Warung Jaud

Serang-Ditlantas Polda Banten melaksanakan rapat dalam tentang Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pembangunan gedung Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *