Cegah Aksi Kriminalitas, Ditsampata Polda Banten Gelar Patroli Dialogis

img-20200208-wa0032

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Direktorat Samapta Polda Banten menggelar patroli di sejumlah ruas jalan protokol wilayah Kota dan Kabupaten Serang, Banten, Jum’at (7/2/2020).

Dalam pelaksanaannya, patroli dilakukan oleh 8 personel dengan mengendarai sepeda motor. Melaksanakan patroli rute dari Mapolda Banten, Cipocok, Ciceri, Terminal Pakupatan, Ciruas dan Pontang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH, melalui Dirsampata Kombes Pol Jondrial mengatakan, kegiatan patroli tersebut digelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tujuan utama adalah memberikan rasa aman dengan kehadiran anggota Polri di tengah-tengah aktifitas masyarakat,” kata Kombes Pol Jondrial.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, selain pelaksanaan patroli kamtibmas, juga dilakukan sambang dialogis.

“Saat pelaksanaan tugas patroli, personel juga melakukan dialog kepada warga yang sedang beraktifitas,” kata Edy Sumardi menambahkan.

Menurutnya, dengan cara tersebut, Kepolisian dapat lebih cepat mengetahui situasi kamtibmas di daerah. Penyampaian pesan-pesan kamtibmas pun dapat dilakukan dengan maksimal.

“Demi terwujudnya situasi keamanan yang kondusif. Dengan patroli dialogis, maka kita dapat segera mengantisipasi tindakan krimnalitas juga informasi dari masyarakat terkait situasi di daerah,” terang Kombes Pol Edy.

About

Check Also

Biddokes Polda Banten Talkshow di Radio Megaswara, Sosialisasikan Vaksinasi Masal

Serang – Biddokkes Polda Banten laksanakan kegiatan talkshow di Radio Megaswara FM Serang sosialisasikan Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *