Cegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Perkuat Sinergi Dengan Tiga Pilar


Lebak, Kekompakan dan sinergi dalam mengelola keamanan wilayah terus ditunjukkan oleh TNI-Polri yang bertugas sebagai pembina desa yakni Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Jumat (18/3/2022)

Seperti dilakukan kali ini oleh Bhabinkamtibmas Desa Kapunduhan Brigadir Sutardi, SH dan Babinsa dari Koramil Malingping saat melaksanakan sambang di kantor Desa Kapunduhan Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak patut menjadi teladan bagi personel TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya.

Diruang kerja Kepala Desa Kapunduhan tampak Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Kepala Desa juga perangkat Desa lainnya berdialog membahas seputar keamanan dan ketertiban masyarakat baik secara khusus ditingkat lingkungan maupun secara umum, sekaligus koordinasi tentang keaktifan Poskamling dalam upaya meminimalisir dan mencegah gangguan Kamtibmas.

H. Ade Dimyati, SP.d selaku Kepala Desa Kapunduhan sangat mengapresiasi atas kekompakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan sambang, baik itu dikala ada acara di balai desa maupun ketika lakukan door to door ke rumah warga.

“Saya selaku Kepala Desa Kapunduhan sangat mengapresiasi atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan yang bersifat kedinasan baik itu sambang ke balai desa maupun ketika lakukan door to door ke rumah warga. Hal ini membuat kerjasama kami dari unsur Tiga Pilar Desa semakin mantap.” Ujarnya

Sementara Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,.MH melalui Kapolsek Cijaku AKP Kasih Suparja, mengatakan bahwa, membenarkan adanya sinergi dan kerjasama yang intens diantara Tiga Pilar Desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa dalam mengelola keamanan wilayah dilingkup Desanya. Kemudian dengan sambang sinergi antara Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tersebut dilakukan untuk bisa memantau serta memonitor situasi kamtibmas di Desa binaan masing-masing.

“Dengan sambang kemudian berdialog juga edukasi berbasis sharing tentang situasi wilayah Desa maka akan menghasilkan efektifitas dan efisiensi terhadap waktu. Mengingat jadwal kegiatan dari masing-masing individu sangat padat. Sehingga sangat diperlukan kerjasama yang solid diantara semuanya.” Kata Kapolsek Cijaku.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …