Cegah Gangguan Kamtibmas, Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Patroli Malam

Cegah Gangguan Kamtibmas, Ditpolairud Polda Banten Laksanakan Patroli Malam

Cilegon – Personel Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan rutin yaitu patroli perairan pada Sabtu (06/08) sekitar pukul 01.30 Wib, patroli ini bertujuan untuk mencegah adanya gangguan kemanan di sekitaran perairan.

Adapun kegiatan patroli ini menggunakan kapal patroli XXIII-2014 pada hari Minggu 7 Agustus 2022. Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Hikmat Chairul Umam (DAN KP.2014), beserta crew kapal lainnya.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan kegiatan tersebut, “Betul, pada hari ini personel Ditpolairud Polda Banten baru saja melakukan kegiatan patroli di perairan Hukum Polda Banten dan kegiatan ini dilakukan secara rutin dan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan yang akan terjadi di wilayah perairan dan sekitarnya,” ujar Gultom.

Adapun Hikmat menjelaskan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama kegiatan patroli berlangsung tidak ada gangguan apapun, semua berjalan dengan lancar dan keadaan yang kondusif” ucap Hikmat.

Hikmat juga menambahkan selain patroli pihaknya melaksanakan pemantauan terhadap kapal yang berlabuh diperairan, “Selain melakukan patroli, personel Ditpolairud Polda Banten juga memantau kapal–kapal yang berlabuh atau bersandar di perairan,” ucap Hikmat.

Hasil yang diperoleh dari kegiatan patroli perairan ini yaitu terciptanya rasa aman dan tidak adanya gangguan yang mengganggu masyarakat sekitar dan perairan aman terkendali (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …