Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Pos Ronda.

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten terus konsisten menyambangi warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling di Desa binaannya. Minggu (08/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel Bhabinkamtibmas akan terus konsisten dalam memantau dan menyambangi Pos Ronda yang ada Desa binaannya melalui kegiatan patroli rutin malam hari, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Seperti pelaksanaan dalam kegiatan patroli rutin kali ini, Sabtu malam (07/05), sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di Desa binannya, yaitu di lingkungan kampung Cirongge Rt 003/001, Desa Angsana, bertemu langsung dan duduk bersama dalam menjalin komunikasi dengan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Diharapkan melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga masyarakat tersebut, bisa sebagai sarana dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan selalu mengingatkan untuk waspada dan jangan lengah saat melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya, mengantisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Papar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran para personel Bhabnkamtibmas di Desa binaannya tersebut mampu memberikan rasa aman serta memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …