Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Cilegon Laksanakan Patroli KRYD

Cilegon – Menjelang malam Tahun Baru Imlek Polres Cilegon Polda Banten bersama Polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di daerah hukum Polres Cilegon guna mencegah gangguan Kamtibmas pada Sabtu (21/01) malam.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan kegiatan tersebut. “Ya benar, guna mencegah gangguan Kamtibmas pada momen Tahun Baru Imlek, maka Polres Cilegon Polda Banten bersama Polsek jajaran melaksanakan kegiatan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di daerah hukum Polres Cilegon,” kata Eko saat dikonfirmasi pada Minggu (22/01).

Kemudian Eko menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya menjelang malam Tahun Baru Imlek. “Target yang menjadi sasaran patroli ini berupa konvoi berandalan bermotor atau geng motor, balap liar, knalpot bising, kasus Curat, Curas, dan Curanmor R2 & R4 demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyaraka di daerah hukum Polres Cilegon,” jelas Eko.

Lebih lanjut Eko menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar menjaga putra dan putri nya dari pelaku kejahatan atau menjadi pelaku kejahatan. “Perlu diingatkan kepada para orang tua agar membantu putar dan putrinya, usahakan agar mereka sudah berada di rumah pada jam 22.00 Wib, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Eko.

Diakhir Eko menerangkan bahwa kegitan berjalan secara aman dan lancar. “Alhamdulilah dalam pelaksanaan patroli KRYD tidak ditemukan hal yang mengganggu ketertiban umum sehingga kegiatan masyarakat di daerah hukum Polres Cilegon berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Eko. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten tingkatkan Silahturahmi

  Cilegon ~ Bhabinkamtibmas Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Sebagai bentuk mendukung Program Quick …