Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Ciruas Polres Serang Gelar Patroli Balap Liar Jalur Ciruas Pontang

Polres Serang – Polsek Ciruas Polres Serang gelar Patroli Genk Motor dan Razia Senjata Tajam guna meminimalisir tawuran, Genk Motor, balap liar, Premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya, yang berpotensi meresahkan masyarakat, di daerah hukum Polsek Ciruas. Sabtu (25/05/24) pukul 23.00 Wib

Patroli tersebut di pimpin Kepala Tim (Katim) Buru Genk Motor Polsek Ciruas Panit Lantas Ipda Hairus Saleh dan Aiptu Agus Askila selaku Perwira Pengawas (Pawas) beserta anggota.

Daerah patroli meliputi Jalan Raya Serang-Jakarta, Jalan Raya Ciruas-Pontang dan Jalan Raya Ciruas-Petir, Jalan Kabupaten, Pemukiman serta Perumahan dan lokasi rawan dijadikan tempat kumpul Genk Motor.

Kapolsek Ciruas Muhamad Cuaib, SH, mengatakan kegiatan ini merupakan Atensi Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, SH, S.I.K, M.H, M.Si dalam menanggulangi gangguan Kamtibmas khusunya Genk Motor di Daerah Hukum Polres Serang.

“Patroli ini merupakan Atensi Bapak Kapolres Serang dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas khususnya Genk Motor dan upaya pengungkapannya, akan kami kenakan pasal berlapis”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan, maraknya aksi tawuran dan Genk Motor yang viral dibeberapa media sosial saat ini, sangat meresahkan masyarakat dan para orang tua.

“Kami mendapatkan banyak laporan aksi Genk Motor yang meresahkan masyarakat, demikian halnya juga para orang tua”, tutur Kapolsek,” terhadap hal ini, kami akan sweeping tiap hari”, tutupnya.

Tim Patroli mendatangi orang berkumpul di sejumlah lokasi di jalan utama dan pemukiman.

“Saat ini kami mengamakan jalur dan arus balik yang melintasi wilayah hukum kami, sekaligus antisipasi ganguan dari genk motor”, ungkap Kapolsek

Terakhir Kapolsek menghimbau kepada masyarakat, jika mengetahui informasi, melihat dan atau mendengar keberadaan Genk Motor, tawuran, Premanisme dan balap liar yang terjadi di wilayah Ciruas, segera lapor ke Polsek Ciruas dan “kami akan tindaklanjuti”.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon Laksanakan Sambang Dan Kunjungan

Cilegon – Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon melaksanakan Sambang dialogis dengan Masyarakat dalam rangka menjaga …