Cegah Paham Radikalisme, Ditsamapta Polda Banten Gencar Patroli Dialogis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Tidak mengenal rasa lelah Direktorat Samapta Polda Banten terus melakukan pelayanan dan mengedukasi masyarakat dengan Quick Win Program 1 (Penertiban dan Penegakan Hukum bagi organisasi radikalisme dan anti pancasila) serta sosialisasi pencegahan covid 19 di Kampung Sumur Hejo,Desa Lewis Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.Kamis (09/04/2020).

Plt. Dir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi SIK menyatakan dengan melakukan kegiatan tersebut ditsamapta polda banten dapat menjaga kamtibmas dan mengedukasi masyarakat tentang penyebaran covid 19.

“Dalam hal ini ditsamapta Polda Banten bertujuan agar masyarakat tidak dapat terpengaruh oleh paham radikalisme, anti Pancasila dan memberikan pemahaman terhadap penyebaran covid 19,” ujarnya.

Achmadi mengungkapkan tidak hanya melakukan patroli dialogis dengan menggunakan kendaraan roda dua melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Kampung Sumur Hejo,Desa Lewis Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

“Sekaligus melakukan kunjungan dan berkomunakasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga Kampung Sumur Hejo,Desa Lewis Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang agar tidak terpengaruh dengan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila,” ungkapnya.

Masih kata Achmadi menerangkan
mengajak para warga Kampung Sumur Hejo,Desa Lewis Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan Paham radikal dan anti Pancasila demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI.

” Mengajak para warga Kampung Sumur Hejo,Desa Lewis Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serangagar mengurangi giat berkumpul dan berkomunikasi dengan jumlah banyak orang, guna mengurangi resiko penularan Covid-19,” terangnya.

Lanjut ia menambahkan selama kegiatan tidak ditemukannya adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila.

“Masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian sehingga terhindar dari Virus Corona,” pungkasnya.

About

Check Also

Ops Yustisi Polsek Pulosari Polres Pandeglang Tekan Jumlah Pelanggar Prokes

Pandeglang – Polsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten bersama Team Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pulosari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *