Cegah Pembobolan Rumah Kosong, Personil Polsek Curugbitung Polres Lebak Laksanakan Patroli Rutin ke Pemukiman Warga Masyarakat

Guna mengantisipasi pembobolan rumah kosong yang ditinggal berlibur pemiliknya, Personil Polsek Curugbitung Polres Lebak Laksanakan patroli rutin Pemukiman warga masyarakat di kecamatan Curugbitung, Kab. Lebak, Banten. Senin (1/1/2024).

Wilayah yang di laksanakan patroli serta pengecekan rumah kosong berdasarkan data dari ketua RT atau ketua RW yang ditinggal sementara oleh pemiliknya untuk berlibur di luar wilayah kecamatan Curugbitung.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung IPTU Hendro Bahar, S.H mengatakan “Personil Polsek Curugbitung yang piket saya perintahkan untuk selalu laksanakan patroli rutin untuk lakukan pengecekan rumah kosong yang di tinggal pemiliknya berlibur ke luar wilayah kecamatan Curugbitung.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “Rute yang di laksanakan patroli kerumah kosong berdasarkan data yang di terima dari Ketua RT atau RW setempat yang mana pemiliknya sebelum meninggalkan rumah telah melaporkan sehingga kami bisa mengetahui titik-titiknya.” Jelas Hendro.

Libur panjang natal 2023 dan tahun baru 2024 beberapa warga masyarakat di wilayah kecamatan Curugbitung memilih berlibur keluar daerah sehingga rumah tersebut kosong sementara waktu.

“Ya, walaupun rumah itu kosong namun barang-barang di dalam rumah tersebut sangat berharga guna mengantisipasi terjadinya pembobolan rumah kosong personil Polsek Curugbitung akan selalu melaksanakan pengecekan dan patroli ke wilayah tersebut.” Tutup Hendro.

About admin

Check Also

Polsek Pulomerak Polres Cilegon !!! Lakukan KRYD wilayah Merak

Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan antisipasi terjadinya 3C (curanmor, curat dan curas) …