Cegah Penyebaran COVID-19 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan di Mall

whatsapp-image-2020-10-24-at-17-33-53

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang Kota – Bagi sebagian orang, pergi ke pusat perbelanjaan seperti Departement Store atau mall menjadi salah satu kegiatan yang menghibur. Selain itu, berkunjung ke pusat perbelanjaan juga sekaligus dilakukan guna memenuhi kebutuhan atau sekedar makan bersama dengan keluarga apa lagi dalam menghadapi perayaan hari besar dan libur panjang.

Di bukanya kembali fasilitas publik tentunya memiliki risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. Untuk mengurangi risiko tersebut, pemilik toko dan manajemen mall menerapkan protokol kesehatan yang tepat.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Serang Kota dan Koramil 0201/Serang menempatkan personilnya di pusat Mall Ramayana Serang, personil yang ditugaskan dalam mengawasi dan menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung antara lain Bripka Dendi Suhendi, SH, Bripka Amit Suhemdar, Serda Sartono, Serka Wak Anom, Sertu Endang, Serda Atang.

Menurut Kapolsek Serang Kota Kompol Hadi Sucipto melalui Waka Polsek AKP Sudibyo mengatakan, penempatan personil di pusat keramaian guna mendisiplinkan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan pada saat beraktifitas atau berkunjung kepusat keramaian.

“Sejak dibukanya pusat keramaian di masa adaptasi kebiasaan baru (New Normal), pasar, pusat perbelanjaan, manajemen pusat perbelanjaan dituntut dan bekerjasama dengan pihak TNI-Polri guna menerapkan protokol kesehatan. Semua orang yang masuk ke toko dipastikan suhu badannya dibawah 37.3 derajat. Meskipun sebelum masuk mall sudah dicek, namun kami tetap mengecek kembali suhu pengunjung sebelum masuk toko dan wajib mengenakan masker jika tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk kedalam toko,” ujar AKP Sudibyo didampingi Bripka Dendi Suhendi SH. Sabtu, (24/10).

“Selain itu di dalam toko disediakan hand sanitizer dan tidak hanya menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung, para pegawai toko pun bila bekerja harus menggunakan masker ketika bekerja.” lanjutnya.

“Untuk pegawai juga menggunakan masker dan face shield ketika bekerja,” tutup Wakapolsek Serang Kota.

Dewi salah satu pengunjung pusat perbelanjaan saat ditanyai mengenai protokol kesehatan yang di terapkan mengatakan, kepada masyarakat yang memasuki pusat perbelanjaan, maupun pusat-pusat keramaian hendaknya tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan. Baik menggunakan masker, mencuci tangan, gunakan hand sanitizer dan menjaga jarak aman.

“Yang paling penting sih kita selalu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekitar.” ujarnya.

“Menganjurkan kepada para masyarakat pengunjung untuk berbelanja secara online untuk menghindari kerumunan. Membeli secara online dan berbelanja dari rumah dengan kan banyak pusat perbelanjaan memberikan promo, gratis pengiriman ketika berbelanja dengan harga tertentu dan dengan pengiriman ojek online agar barang lebih cepat sampai ke pembeli,” tambahnya.

“Kita harus tetap mawas diri dan sadar diri, musuh kita ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita lihat jadi kita harus waspada. Jaga diri sendiri dan lingkungan serta sayangi keluarga kita setelah kita pulang langsung mandi dan pakaiannya langsung dicuci sebelum berkumpul dengan keluarga.” tutupnya.

About

Check Also

64 Orang Diamankan Polda Banten di Hari Ke -11 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Hari Ke -11 Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *