Cegah Penyebaran Narkoba, Polsek Mauk Sosialisasi ke-Sekolah

img-20170722-wa0015

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran narkoba, Kapolsek Mauk, AKP Ponzi Indra memberikan penyuluhan bahaya narkoba di MAN 3 Tangerang, Jl. Mauk Raya No.16, Buaran Jati, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7).

Dihadapan ratusan siswa dan dewan guru, Kapolsek menjelaskan dampak penggunaan narkoba yang merusak kesehatan, baik itu merusak kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara mental psikologis. Bukannya masa depan yang cerah yang bisa diraih, tetapi masa depan yang kelam akan menghantui para pengguna narkotika jika tidak menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Untuk itu, upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba dikalangan pelajar, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita.

“Yang tak kalah penting adalah pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada siswa,” ujar Kapolsek AKP Ponzi Indra.

Karena salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti ini pun, akhirnya mereka jalani.

Dirinya juga menegaskan akan terus menggalakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di sekolah-sekolah dengan program Pos Cisadane dan tidak segan-segan menindak tegas para Pelaku pengedar Narkoba.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polresta Tangerang

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …