Cegah Penyebaran Virus Corona Melalui Patroli Nong Jawara Polda Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Personel Polwan Ditsamapta Polda Banten melakukan Patroli Nong Jawara Polda Banten.

Patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto mengatakan Patroli Nong Jawara Polda Banten rutin dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Personel Polwan Ditsamapta rutin melakukan patroli Nong Jawara Polda Banten yang bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak tertular dari virus Corona ini”, katanya. Sabtu, (20/06/2020).

Dan terkait himbauannya, Noerwiyanto mengajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Buat masyarakat, Hindari suatu kegiatan atau acara yang melibatkan orang banyak karena berpotensi tinggi dalam penyebaran virus corona, lakukan pencegahan dengan cara bersih-bersih rumah di lingkungan tempat tinggal dan sering melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir / menggunakan hand sanitizer”, ajaknya.

“Beri salam dengan tidak bersentuhan cukup dengan telapak tangan di dada, selalu menjaga jarak dengan orang yang sedang batuk atau bersin minimal 2 meter, terapkan etika batuk dengan menutup mulut menggunakan lengan dalam atau sapu tangan dan tidak berada di keramaian”, lanjutnya.

Noerwiyanto menambahkan, agar masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar kota.

“Dan juga masyarakat agar tidak melakukan perjalanan apabila tidak mendesak, lebih baik di rumah saja. Apabila ada gejala demam dan batuk dalam jangka waktu dua minggu segera periksa ke dokter, jangan panik dan tetap waspada terhadap virus corona dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah”, ujarnya.

Terkait memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah.

“Dan buat masyarakat, mari kita sama-sama ikuti anjuran dari pemerintah. Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah maka kita turut andil dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, ajaknya. (Bidhumas)

About

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …