Cegah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku, Polsek Menes Polres Pandeglang Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

  

Pandeglang – Polsek Menes Polres Pandeglang melaksanakan pengecakan dan monitoring hewan ternak berupa Kerbau dalam rangka pencegahan penyebaran wabah penyakit menular dari hewan ternak yang mengidap penyakit kuku dan mulut, Rabu (12/10/22).

Kegiatan tersebut dihadiri Kompol Yusup selaku  Kapolsek Menes berikut Anggota Polsek Menes serta pemilik hewan ternak tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut  Kompol Yusup juga memberikan edukasi kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya agar hewan ternaknya tidak tertular penyakit menular tersebut. 

Apabila para peternak menemukan hewan ternaknya yang mengalami sakit dengan indikasi mulut berbusa, agar secepatnya hewan ternak tersebut dikarantina ( dipisahkan ) guna mencegah penularan pada hewan ternak lainya dan segera melaporkan kepada pihak terkait guna penanganan selanjutnya. 

Kapolsek Menes Kompol Yusup menambahkan  “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, sehingga kita bisa bekerjasama dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban” tutup Yusup. 

About admin _

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …