Cek Kesiapan Personil Sambut Ops Lilin Maung 2022 , Propam Polres Pandeglang Periksa Kelengkapan dan Sikap Tampang

Pandeglang, – Propam Polres Pandeglang melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota Polres Pandeglang guna mengecek kesiapan personil dalam menyambut Operasi Lilin Maung 2022 di Wilayah Hukum Polres Pandeglang, Rabu (21/12/2022).

Pelaksanaan Gaktiblin ini di Pimpin langsung oleh Wakapolres Pandeglang Kompol Andi Suwandi dan didampingi oleh Kasi Propam IPDA Deden dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan identitas diri seperti KTP, Kartu Anggota , SIM kemudian sikap tampang serta kartu senpi bagi anggota yang memegang senpi dinas Polri.

Dengan kegiatan Gaktiblin ini di harapkan setiap anggota Polri wajib memiliki kelangakapan surat identitas diri, sikap tampang yang rapih sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat menjadi contoh dan panutan bagi warga masyarakat.

“Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum Anggota harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.” ujar IPDA Deden.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, terdapat beberapa anggota yang berpakaian dinas masih kurang rapih dimana anggota yang bersangkutan memiliki jenggot, dari temuan tersebut kami langsung memberikan teguran dan tindakan disiplin, Kegiatan ini kami laksanakan dalam mempersiapkan menghadapi Operasi Lilin Maung 2022,” Ungkap IPDA Deden.

Tambahnya untuk pelanggaran yang berat dan fatal tidak ditemukan, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan kebersihan sangat baik.

About admin _

Check Also

Hadir Untuk Masyarakat Satpolairud Laksanakan Patroli Mitra Presisi

Tangerang – Personel Satuan Polairud Polresta Tangerang melaksakan Kegiatan Patroli dialogis di tempat Keramaian Pos …