Ciduk Pelaku Jambret, Polisi Amankan Sebilah Samurai

30-08-2016-polsek-mauk-ciduk

tribratanewsbanten.com – Unit Reskrim Polsek Mauk menangkap dua pelaku jambret yang beraksi di Jalan Raya Mauk, tepatnya di dekat SPBE, Kampung/Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/8/2016). Saat digeledah, petugas mendapati sebilah samurai.

Keduanya adalah S alias Pak Pak (23) warga Kampung Tegal Sari, Desa Katu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Tangerang dan KS alias Sartot (22) Kampung Cilongok, Desa Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang.

Kapolsek Mauk, AKP Nurrohman menjelaskan, penangkapan kedua bandit jalanan tersebut setelah mendapat laporan dari seorang wanita yang menjadi korban penjambretan yang dilakukan dua pria yang mengendarai sepeda motor Satria FU, di Jalan Raya Mauk.

“Saat melakukan observasi di sekitar lokasi, petugas melihat ada dua pria yang punya ciri-ciri seperti yang disampaikan korban,” ujar AKP Nurrohman.

Petugas yang menggeledah kedua tersangka mendapati sebilah samurai. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya langsung digiring ke Mapolsek Mauk.

Kapolsek menerangkan, aksi penjambretan yang dilakukan kedua pelaku bermula saat seorang wanita bernama Ijah Hodijah (47) hendak pulang menuju rumahnya di Kampung Gintung.

Tiba-tiba, datang sebuah sepeda motor yang dikendarai pelaku langsung memepet motor yang dikendari Ijah dan merampas tas milik korban.

“Di dalam tas korban berisi dua buah cincin emas seberat 8 gram, satu buah handphone merk Nokia dan STNK sepeda Motor, serta uang tunai Rp1.098.000,” beber Kapolsek.

Tak hanya merampas tas, salah satu pelaku juga menendang sepeda motor hingga korban mengalami luka di bagian muka, tangan dan kaki.

“Kawanan jambret ini terbilang sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya,” terang Nurrohman.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

About

Check Also

Patroli dialogis pasca pilkades kapolsek Carita menyambangi calon kades yang trpilih maupun tidak terpilih

apolsek Carita dan Bhabnkamtibmas melaksanakan Patroli Dialogis melalui Kegiatan kunjungan kepada para mantan kontestan pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *