Ciptakan Kamtibas Kondusif, Polsek Cikande Terus Melaksanakan Patroli Jam Rawan Siang

Polres Serang – Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang serta untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan pada siang hari, personel Polsek Cikande melaksanakan patroli, Sabtu (27/1/2024). Siang

Patroli siang tersebut dipimpin Ipda Dadang Hamdani Panit 1 Reskrim dan anggota jaga Polsek Cikande dengan sasaran objek vital, pertokoan, perbankan, pasar dan tempat – tempat aktifitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande.

Petugas patroli juga melakukan dialogis dengan warga serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu, petugas dengan teliti memperhatikan setiap situasi dan kondisi dengan seksama, jika mendapati orang orang yang mencurigakan, petugas tidak akan segan-segan untuk menanyakan identitas guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, menjelaskan Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Polsek Cikande bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Personel patroli melaksanakan patroli bermobil dengan cara berkeliling di jalan-jalan dan tempat tempat yang di anggap rawan dan sesekali berhenti dan berdialog dengan masyarakat serta memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.” Ujar Kapolsek

Selain itu petugas patroli juga mensosialisasikan Call Center 110 layanan gratis untuk menghubungi Polisi saat masyarakat membutuhkan bantuan.

“Hal ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi. Saat dilaksanakan patroli situasi dalam keadaan aman kondusif,” terangnya.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …