Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Rangkul Generasi Muda

  

Cilegon – Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten melalui kegiatan patroli rutin dengan duduk dan dialogis bersama kalangan muda di Desa binaannya sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Minggu (18/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu guyub dan merangkul tokoh pemuda dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya. 

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Sabtu (17/12), melaksanakan patroli rutin ke Desa binaannya dengan menyempatkan diri untuk duduk dan dialogis bersama Sdr Rahmatullah, salah satu pemuda di lingkungan kampung Pasir Gadung Rt 002/001, Desa Sangiang, dalam suasana santai namun tetap serius berusaha memotivasi dan memberikan semangat untuk bersama saling menjaga keamanan di lingkungannya tersebut.

Diperlukan peran serta dari berbagai kalangan untuk mampu mewujudkan kamtibmas yang kondusif, salah satunya dengan merangkul kalangan muda di Desa binannya tersebut, segera melaporkan jika ada kejadian yang menonjol di lingkungannya dengan menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap jajaran personel Bhabinkamtibmas mampu merangkul kalangan muda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv, bahwa pemuda merupakan garda terdepan bagi terciptanya keamanan dan kemajuan di Desa binaannya tersebut sebagai upaya dalam menciptakan kamtibmas kondusif, “Pungkasnya. 

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …