Ciptakan keamanan lingkungan di tengah masyarakat, personel Polsek Mancak sambangi Pos Ronda.

Cilegon ~ Sebagai upaya dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, rutin laksanakan patroli dengan mengunjungi Pos Ronda. Selasa (09/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfrmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, menekankan terhadap para personel Polsek Mancak untuk melaksanakan patroli rutin dengan dengan menyambangi Pos Ronda yang ada di lingkungan masyarakat.

Seperti dalam kegiatan patroli rutin kali ini dilaksanakan oleh BRIPKA Zian Noor Zaman, dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di Kp Bedeng, Desa Angsana, bertemu langsung dengan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda siskamling, Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RONDA SISKAMLING”.

Menurut Zian Noor Zaman bahwa melalui Patroli rutin dengan sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda sebagai salah satu upaya mengajak warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga dan mencegah gangguan kamtibmas di lingkungannya, menggali dan menyerap setiap informasi yang berkembang, termasuk sebagai sarana early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Jelasnya.

Sebagai Tokoh Masyarakat, Sdr Maskan mengucapkan banyak terima kasih kepada personel jajaran Polsek Mancak yang tetap konsisten menyambangi Pos Ronda di lingkungannya tersebut, semoga bisa memotivasi warga masyarakat lainnya untuk tetap melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling, “Ungkapnya.

Kapolsek Mancak berharap dengan kegiatan rutin patroli dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, bisa menggugah warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan warga masyarakat, “ pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …