*”Commander wish” Kapolda Banten,Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Rukun Ulama Umaro


*Cilegon* – Dalam rangka menjalin dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah dengan para tokoh ulama,Bhabinkamtibmas Kelurahan Deringo Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya menjalin silaturahmi dengan tokoh agama/ulama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,Rabu (06/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik,S.H, melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan harus mampu merangkul para tokoh agama/ulama sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kaploda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”.

Menindak lanjuti Atensi tersebut Briptu Sofyan Iskandar sebagai Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Deringo Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, melaksanakan silaturahmi dengan Ustadz Ahyar dan pemuda masjid lingkungan Pekalongan RT.001 RW.001 kelurahan Deringo Kecamatan Citangkil Kota Cilegon.

Menurut Sofyan dengan bergaul bersama para tokoh agama/ulama selain dapat belajar memperdalam ilmu tentang agama Islam, juga bisa menitipkan himbauan kamtibmas sebagai upaya bersama dalam menciptakan kerukunan dan keamanan di tengah warga masyarakat, “ Jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan rukun Ulama-Umaro seperti sekarang ini diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten dimasa yang akan datang, ungkapnya.

Sampai saat ini nasehat maupun saran dari para tokoh ulama, masih merupakan cara ampuh untuk meredam potensi konflik sosial maupun gangguan keamanan yang timbul di tengah warga masyarakat, “Imbuhnya.

Kapolsek Ciwandan berharap para personel Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten dapat semakin dekat dengan para tokoh agama/ulama di Kelurahan binaan nya masing–masing guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di daerah Hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten,tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …