Dalam Kunjungan Kerja Ke Polres Lebak, Kapolda Banten Ajak Seluruh Personel Lebih Merakyat

Detikperkara.com Lebak – Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Polres Lebak pada Rabu (03/01).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Banten disambut hangat oleh Kapolres Lebak AKBP Suyono beserta seluruh personel Polres Lebak.

Pada kesempatannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Lebak. “Dari banyaknya kegiatan yang telah kita lalui mulai Ops Mantap Brata dan Ops Lilin 2023, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel karena telah sukses melaksanakan pengamanan seluruh kegiatan operasi sehingga seluruh wilayah hukum Polda Banten aman terkendali,” ucap Abdul Karim.

Kapolda menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan yang dilakukan agar tidak membebani anggota sehingga seluruh peralatan yang berada di Polda dapat digunakan.

“Saya menegaskan agar seluruh uang operasional yang menjadi hak anggota diberikan secara penuh dan tidak ada pemotongan, jika terjadi pemotongan akan ditindak tegas,” tegas Kapolda.

Kapolda juga akan memberikan perhatian khusus terhadap personel yang melaksanakan pengamanan dengan memberikan baju dinas dan sepatu dinas berkualitas sehingga layak digunakan personel saat di lapangan.

Kemudian Kapolda mengajak agar seluruh personel dapat lebih merakyat dalam melaksanakan tugas di lapangan. “Personel yang melaksanakan tugas pelayanan di semua fungsi harus humanis, kita harus lebih merakyat, karena kita harus bisa merasakan berada lebih dekat dengan masyarakat, kita harus turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan sehingga dengan mengetahui permasalahan yang muncul maka kita dapat meredam permasalahan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolda.

Kapolda mengajak agar seluruh personel tidak arogan dan merasa ingin dilayani. “Mari kita tumbuhkan kepercayaan masyarakat agar mendukung dalam menjaga Kamtibmas dengan cara humanis dan bermasyarakat. Selanjutnya saya berharap Cooling System dapat dilaksanakan dengan baik dan serius,” tutup Kapolda Banten.

Diakhir kegiatan Kapolda Banten berdiskusi bersama Kapolres Lebak serta Bhabinkamtibmas untuk memberikan saran dan masukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan demi terlaksananya pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …