Dampak tingginya Intensitas Hujan di Kp Kuranji Desa Cakung Tergenang Air, Bhabinkamtibmas Polsek Carenang Polres Serang Evakuasi Warga Yang Terdampak Luapan Sungai Cidurian

POLRES SERANG – Polsek Carenang Turun ke lokasi genangan air di Kp Kuranji Desa Cakung Kec Binuang Kabupaten Serang Provinsi Banten. Senin (18/03/24) pukul 21.00 Wib.

Di informasikan, genangan air setinggi Lutut kaki orang dewasa menggenangi warga RT 002 Kp Kuranji Desa Cakung Kec Binuang, imbas dari curah hujan yang meningkat dan luapan Sungai Cidurian, sebanyak 5 rumah Warga tergenang air Yang Sudah Masuk Kedalam rumah Warga

Bhabinkamtibmas Desa Cakung Bripka Nurul Huda mengatakan, dari keterangan warga, air mulai menggenangi Halaman rumah sekira pukul pukul 20.00 Wib

Personil Polsek Carenang dan Masyarakat Desa cakung diterjunkan ke lokasi untuk pengamanan dan membantu warga terdampak apabila debit air makin meningkat.

Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani S.E mengatakan, bahwa Polsek Carenang bersama Muspika didukung tim tanggap darurat yang telah dibentuk, akan melakukan segala upaya guna menanggulagi bencana di wilayah Kecamatan Carenang dan Kec Binuang.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk tanggap darurat di wilayah Kecamatan Carenang dan Kec Binuang ini”, ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, “saat ini Personil Polsek Carenang sudah berada di lokasi bersama dg Masyarakat dan instansi terkait lainnya”.

Terakhir Kapolsek menghimbau, agar masyarakat melapor ke polsek atau ke Bhabin apabila ada tanda-tanda luapan air di pemukimannya untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,. masyarakat jg agar selalu menjaga kebersihan saluran air dilingkungan masing-masing.

Diinformasikan sampai berita ini diturunkan genangan masih menggenangi Kp Kuranji Desa Cakung, Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Mengevakuasi Lansia Dan Penyandang Disabilitas.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …