Dansat Brimob Polda Banten Hadiri Peresmian Renovasi Asrama dan Santunan Yatim Piatu

Cilegon – Upaya peningkatan kesejahteraan personel terus dilakukan Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto dengan meresmikan renovasi rumah dinas personel Ditpolairud dan Markas Unit Patroli (MUP) Sumur sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim di Kantor Ditpolairud Polda Banten pada Jumat (29/07).

Turut hadir dalam kegiatan ini Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dan para Pejabat Utama Polda Banten beserta 50 anak yatim dari Pesantren Al Karomah Merak yang akan menerima santunan dari Kapolda Banten.

Saat ditemui, Dede mengatakan pembangunan rumah dinas ini adalah upaya Polda Banten untuk meningkatkan kesejahteraan personel. “Upaya meningkatkan kesejahteraan personel terus dilakukan Polda Banten, sasaran saat ini adalah renovasi 5 unit rumah dinas bagi personel Ditpolairud di Asrama Ditpolairud Polda Banten, sehingga dapat digunakan dengan kondisi yang lebih layak,” kata Dede.

Asrama Ditpolairud Polda Banten sendiri berada di Link Baru II, RT 05 RW 07, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Selanjutnya Dede juga mengatakan bahwa Ditpolairud melakukan pembangunan Markas Unit Patroli (MUP) Sumur, “Pembangunan MUP Sumur ini berkaitan dengan adanya permintaan dan harapan dari masyarakat agar dilakukan pembangunan kembali pasca kerusakan MUP Sumur akibat tsunami 2018 untuk menjaga serta hadir di tengah-tengah masyarakat Sumur,” ujar Dede.

Dikesempatan terakhir, bertepatan dengan menyambut Bulan Muharam 1444 Hijriah, Polda Banten memberikan santunan kepada anak yatim piatu. “Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan misi kemanuasiaan dan kepekaan sosial setiap orang yang berkecukupan, sudah seharusnya memberikan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan,” kata Dede.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Karomah Ust. KH. Unang Kosasih mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan Ditpolairud Polda Banten, “Sangat luar biasa kegiatannya dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu saya ucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi antara ulama dengan kepolisian khususnya Polda Banten semakin baik dan bisa bersatu,” katanya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …