Dari Lingkungan Keluarga, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Pelihara Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan yang kondusif di tengah warga masyarakat, salah satu upaya jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan mengedukasi dan menyampaikan pesan kamtibmas yang dimulai dari lingkungan keluarga. Rabu (18/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Desa binaannya, selalu mengarahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas nya untuk bisa merangkul dan memberikan himbauan pesan kamtibmas dimulai dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, Selasa (17/01), melaksanakan patroli patroli rutin dengan menyambangi salah satu keluarga yang berada di lingkungan kampung Saraga Rt 001/001, Desa Mancak, yaitu keluarga Sdri Rohayati, berupaya untuk mengajak peran sertanya dalam mendukung terciptanya keamanan yang kondusif di lingkungan tersebut.

Bahwa setiap keluarga yang ada di tengah warga masyarakat, harus mampu mendukung berbagai upaya guna menghadirkan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggalnya, saling menyikapi berbagai informasi yang berkembang sehingga mampu memberikan saran dan solusi yang tepat sebagai antisipasi terhadap potensi adanya gangguan kamtibmas di tengah lingkungannya tersebut, “Ujar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk mampu mendekatkan diri dan berbaur bersama komunitas keluarga di Desa binaanya, sebagai salah satu faktor terciptanya kamtibmas yang kondusif, sekaligus penyumbang saran dan pendapat dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi yang terjadi, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …