Demi Keamanan,Unit reskrim polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Titipkan Tersangka Ke Rutan Polres Cilegon Polda Banten


*Cilegon* – Untuk tetap menjaga Keamanan dan kestabilanan Sitkamtibmas di daerah hukum Polsek Ciwandan, Unit Reskrim Polsek Ciwandan melaksanakan Penitipan tersangka ke rumah tahanan Polres Cilegon,Senin (27/12/2021).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H yang diwakili Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Menjelaskan bahwa kegiatan Penitipan tersangka ke rumah tahanan Polres Cilegon Polda Banten oleh Unit reskrim Polsek Ciwandan Guna mencegah terjadinya Hal-hal yang tidak diinginkan, Dikarenakan Situasi dan Kondisi dalam hal ini 2/3 Kekuatan Personel Polsek Ciwandan yang terlibat dalam Operasi Lilin Maung 2021.

Maka daripada itu Kapolsek Ciwandan menganggap Perlu adanya Penitipan tersangka ke rumah tahanan Polres Cilegon untuk Menghindari Hal-hal yang tidak diinginkan, Ungkapnya.

Menindak lanjuti Atensi Tersebut Kanit Reskrim Polsek Ciwandan IPTU H. Bate’e ,S.H,M.Si langsung Berkoordinasi dengan Sat Tahti Polres Cilegon Polda Banten Untuk Kelengkapan administrasi,Penitipan tersebut diterima oleh BRIPKA RADEN DIKI (Sat Tahti Polres Cilegon) dan BRIPKA IRMAN (Penjagaan Polres Cilegon), ungkapnya.

Adapun ke dua orang tahanan yang telah dititipkan oleh Polsek Ciwandan tersebut terjerat Perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana A.n JOKO PRATAMA Bin ISAK ISKANDAR dan MAULANA Bin PE’I dengan Dasar Perkara : Laporan Polisi nomor : LP/B/38/XII/2021/SPKT/ Sek Ciwandan/ Res Cilegon/ Banten, tgl 24 Desember 2021,Terang Kanit Reskrim.

Penitipan tahanan dilaksanakan Unit Reskrim Polsek Ciwandan disebabkan Situasi dan Kondisi dalam hal ini 2/3 Kekuatan Personel Polsek Ciwandan yang terlibat dalam Operasi Lilin Maung 2021, standar penahanan dalam segi keamanan maupun kesehatan selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di harapkan terhadap tahanan ataupun mapolsek Ciwandan,tutup kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …