Demi Kenyamanan Perayaan Ibadah Misa Tahun Baru, Polres Serang Kota dan Jihandak Brimob Lakukakan Sterilisasi di Gereja

whatsapp-image-2019-12-31-at-19-31-00

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Polres Serang Kota bersama tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Satuan Brimob Polda Banten melakukan sterilisasi Jibom di Gereja GKR Kota Serang, Selasa (31/12/2019).

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan ibadah Misa Tahun baru 2020.

“Merupakan salah satu bentuk pelayanan dan pengamanan
yang diberikan oleh pihak kepolisian untuk umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dan perayaan Misa Tahun baru 2020,” kata Edhi.

Edhi Melanjutkan, pada gedung gereja dan aula GKR yang meliputi ruang mimbar dan tempat duduk jama’ah semua diperiksa oleh tim Jibom untuk mengantisipasi adanya hal yang mencurigakan.

“Tim periksa seluruh gereja. Tidak ada hal-hal yang mencurigakan. Tidak di temukan adanya bom atau benda yang bisa mengakibatkan terjadinya ledakan,” papar Edhi.

Hingga kegiatan usai, para jama’ah dapat beribadah dengan aman, nyaman dan khusyuk. Para jama’ah juga keluar dari gereja dengan keadaan ceria karena aparat keamanan selalu berjaga di gereja.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …