Demi Suasana Kondusif, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Penjagaan Keamanan PT. Chandra Asri Petrochemical

Cilegon – Ditpamobvit Polda Banten memberikan bantuan jasa pengamanan kepada PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) yang berada di Jalan Raya Anyer KM 123, Ciwandan, Kota Cilegon. PT. CAP merupakan mitra Polda Banten yang termasuk dalam Objek Vital Nasional (Obvitnas).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabagbinops Ditpamobvit Polda Banten AKBP Ganda selaku pawas dan didampingi oleh Brigpol Arif Hermawan, Briptu Gatot, Sertu Safrudin dan personel TNI Koptu Ahmad serta 33 personel security PT. CAP pada Sabtu (15/10).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa untuk menjaga situasi Kamtibmas pada Obvitnas yang berada di wilayah hukum Polda Banten, ia menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan pada PT CAP.

“Dalam upaya memberikan jaminan keamanan pada objek vital nasional yang merupakan mitra Polda Banten, kami memastikan situasi Kamtibmas dalam keadaan kondusif, dan kami juga melakukan pengamanan dengan patroli pada kawasan PT. CAP,” Kata Edy.

Selanjutnya Kabagbinops Ditpamobvit Polda Banten AKBP Ganda menjelaskan bahwa selain kegiatan patroli, personel Ditpamobvit Polda Banten memberikan pelatihan beladiri dan baris-berbaris bagi security untuk meningkatkan kemampuan.

“Hari ini kami mengecek kesiapsiagaan security dengan malakukan apel dan memberikan pelatihan beladiri serta baris-berbaris kepada security agar dalam pelaksaan tugas pengamanan berjalan dengan baik, karena pada saat kami melakukan tugas pengamanan tidak hanya kegiatan patroli saja yang kami lakukan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk optimalisasi pelaksanaan pengamanan pada PT. CAP,” kata Ganda.

Terakhir Ganda juga mengatakan personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap karyawan maupun tamu dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari PT CAP.

“Dalam melakukan pengamanan kami selalu memeriksa setiap tamu maupun karyawan yang akan memasuki perusahaan, tidak hanya itu kami juga memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk ataupun keluar dari perusahaan, semua itu kami lakukan demi menjamin keamanan kepada mitra kami,” tutup Ganda. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …