Dengan Berlinang Airmata, Nek Sukenah Ucapkan Terimakasih kepada Tim Jum’at Barokah Polda Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Pandemi Covid-19 sudah menjadi perhatian semua pihak, berbagai dampak yang dialami oleh masyarakat, bukan hanya kesehatan saja. Sejak pemerintah memperlakukan Physical Distancing sebagai upaya menekan penyebaran hingga memutuskan rantai virus Corona (Covid-19), perekonomian ditengah masyarakat pun menjadi terganggu, tentu saja perekonomian masyarakat menengah kebawah yang pendapat penghasilannya harian.

Menyikapi hal tersebut, Polda Banten bersama Badan Bergerak Hati Pajero Indonesia Club (PIC) dan Penari Lintas Community memberikan bantuan kepada seorang nenek tua (84) yang tinggal seorang diri di Kp. Nambo Ds.Kaserangan Rt.006/003, Kecamatan Ciruas, Kab. Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polda Banten bersama Pajero Indonesia Club (PIC) untuk membantu masyarakat.

“Ya, pertama kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bahwasanya hari ini kegiatan Jumat barokah Polda Banten beserta teman-teman dari komunitas sosial dapat berjalan dengan lancar. Hari ini berdasarkan informasi, kita mengunjungi keluarga Nenek Sukenah (84) dan Ibu Heni (54) yang sangat butuh perhatian, karena kehidupan sehari-harinya juga banyak dibantu oleh warga ataupun tetangga,” terang Kombes Pol Edy Sumardi.

Lanjut Kabid Humas Polda Banten, “apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama.”

Kedatangan Tim Jum’at Barokah dan komunitas sosial ini disambut langsung oleh Nenek Hasnah beserta Ketua RT setempat, Lurah Kaserangan, Kapolsek Ciruas dan warga lainnya.

Nenek Hasnah yang dikunjungi oleh Tim Jum’at Barokah tidak dapat berkata apa-apa, karena dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih karena dirinya sudah dikunjungi dan diberikan bantuan.

“Makasih buat bapak-bapak polisi dan semuanya, semoga semuanya panjang umur, dimurahkan rejekinya. Syukur Alhamdulillah ada kegiatan Jum’at Barokah, semoga Barokah buat semuanya,” ucap Nek Hasnah dengan air mata di matanya.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Bergerak Hati PIC Yayan Eko Wahyudi menambahkan kegiatan akan rutin dilakukan.

“Kegiatan seperti ini akan rutin kita lakukan, apalagi ini merupakan bulan suci Ramadhan, kita harus banyak-banyak berbagai kepada sesama manusia”, tambahnya.

Tak hanya itu, Tim Jum’at Barokah Polda Banten juga membagikan ratusan paket makanan untuk berbuka puasa dan paket sembako kepada para tukang ojek, tukang becak, pemulung dan masyarakat lainnya. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …