Dengan Rasa Haru Kalma Ucapkan Terimakasih Kepada Tim Jum’at Barokah Polda Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Sejak Covid-19 menjadi pandemi, tak sedikit masyarakat yang terdampak, khususnya masyarakat yang penghasilannya harian. Ditambah dengan adanya kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kota/kabupaten yang ada di provinsi Banten.

Untuk memperbaiki perekonomian masyarakat, kini pemerintah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Namun, untuk memulai kembali perekonomian masyarakat tidaklah mudah. Menyikapi hal tersebut, Tim Jum’at Barokah Polda Banten yang terdiri dari personil Polda Banten, komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) dan tim media bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat pekerja harian yang terdampak Covid-19 di seputaran Kota Serang, Jum’at (11/09/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa sasaran yang akan didatangi telah melalui survey oleh tim Jum’at Barokah.

“Sasaran yang kami datangi hari ini telah melalui proses survey oleh tim. Jadi kami pastikan bantuan yang kami berikan ini tepat sasaran,” ucap Edy Sumardi.

Lanjutnya Edy Sumardi, “Kami memberi bukan karena kami berlebih, tapi karena kami peduli dan ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19. Dan melalui kegiatan ini kami dapat membangun empati bersama masyarakat. Mereka bisa merasakan bahwa Polri hadir ditengah-tengah masyarakat”.

Senada dengan Kabidhumas Polda Banten Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi menambahkan bahwa Jum’at Barokah ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hari ini kami membagikan masker, makanan siap saji, beras dan handsanitizer kepada pengayuh becak, pemulung yang ada di sekitaran Kota Serang,” tambah Ricky.

Ricky juga berharap semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh relawan atau dermawan lainnya agar bisa peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kalma (70) seorang pengayuh becak warga Seroja mengucapkan rasa terimakasihnya.

“Ya, alhamdulillah saya dapat bantuan dari Polda Banten. Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya khususnya bapak Kapolda Banten. Mudah-mudahan bapak ibu Polisi semua dipanjangkan umurnya, disehatkan badannya, ditambahkan rezekinya oleh Allah SWT. Semoga Bapak dan Ibu polisi selamat dalam bertugas dan juga untuk kesehatannya semoga dijaga kesehatannya ya Bu, ya Pak ya semuanya. Ya Saya doakan mudah-mudahan sehat selalu,” ucapnya”. (Bidhumas)

About

Check Also

Hari Ini, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan

JAKARTA- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *