Dengan Rasa Semangat Prajurit Bhayangkara, Ditpolairud Terus Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Lebak

whatsapp-image-2020-01-08-at-20-24-49

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak-Banten | Tidak mengenal rasa lelah para Prajurit Bhayangkara Ditpolairud Polda Banten terus bahu membahu memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang yang terjadi beberapa hari kebelakang di wilayah Kabupaten Lebak Prov. Banten.

Upaya memberikan bantuan terhadap para korban yang terdampak banjir bandang di titik beratkan di Kp. Nanggela Desa Calung Bungur Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak yang merupakan salah satu Desa yang terisolir. Selasa (7/1/2020).

Bantuan yang di berikan oleh Personel Ditpolairud Polda Banten berupa pendistribusian logistik serta mengevakuasi para korban yang terdampak banjir bandang dengan menggunakan Rubber boat untuk menjangkau desa yang terisolir, selain memberikan bantuan personel Ditpolairud Polda Banten melakukan upaya monitoring perkembangan debit air sungai Ciberang serta memantau cuaca dengan berkoordinasi dengan BMKG Provinsi Banten agar dapat mendeteksi situasi di wilayah tersebut.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.IK., M.M menyampaikan bahwa personelnya akan terus dikerahkan dalam upaya pemberian bantuan terhadap korban yang terdampak banjir bandang.

“Personel masih kami kerahkan dengan menambah perkuatan menerjukan Rubber boat atau perahu karet untuk menjangkau desa yang terisolir”,katanya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menambahkan bahwa Polda Banten dan jajarannya akan terus memaksimalkan dalam memberikan bantuan pasca bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Lebak.

“Desa yang terisolir dengan situasi medan yang sulit di jangkau dampak dari banjir bandang bukan merupakan halangan yang dapat mengendurkan semangat kami untuk memberikan pertolongan kepada para korban, kami akan terus melakukan upaya yang maksimal sebagai wujud kepedulian dan rasa empati” tutup Edy.

About

Check Also

Kapolda Banten : Terimakasih Atas Pelaksanaan Pilkades Lebak, Berjalan Aman, Sehat dan Kondusif

Lebak – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *