Dialogis Dan Ngopi Bareng, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Warga Masyarakat.

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara konsisten melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis bersama warga masyarakat. Kamis (08/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak pelayanan POLRI terhadap masyarakat, jajaran personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama warga masyarakat di Desa binaannya, , sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Rabu (07/09) bertempat di lingkungan Kp Capang Calung Rt 004/002, Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, melalui kegiatan sambang dialogis dengan menjalin silaturahmi bersama warga masyarakat, berupaya menyerap dan menggali berbagai informasi yang berkembang sebagai langkah dalam memonitor situasi kamtibmas di Desa binaannya tersebut.

Melalui pendekatan dialogis dan guyub bersama tersebut diharapkan bisa sebagai sarana dalam mengajak peran serta warga masyarakat untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ungkap Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu menciptakan kedekatan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …