Dialogis Dan Ngopi Bareng, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan silaturahmi dan komunikasi dengan menyambangi tokoh masyarakat, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaan. Senin (24/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi serta guyub bersama para tokoh masyarakat di Desa binaannya gunamenciptakan kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, Minggu (23/10) melaluji kegiatan patroli rutin ke Desa binaan dengan menyambangi Sdr Ahmad, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Pasir Gadung Rt 001/001, Desa Sangiang, duduk dan ngopi bareng dalam menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan tersebut.

Melalui pendekatan dialogis diharapkan akan terjalin ikatan emosional yang kuat, sehingga mampu mengajak peran sertanya dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat lainnya dalam menjaga dan memelihara kemanan lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, “Ungkap Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan keberadaan para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa kehadirannya sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …