Dirbinmas mewakili Kapolda Banten menghadiri Sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian Provinsi Banten

whatsapp-image-2020-01-23-at-16-28-18

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang, Banten – Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H yang diwakili oleh Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito, S.H., S.I.K., M.Si. Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian Provinsi Banten ( Kostratani ), Acara digelar di Gedung Aspirasi Provinsi Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Jalan Syekh Moh. Nawawi Albantani, Curug, Sukmajaya, Serang Banten. Kamis 23/01/2020.

Acara Kostratani dibuka oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementrian Pertanian RI Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr dan di hadiri oleh Gubernur Banten , Kapolda Banten, Bupati Pandeglang ,Danrem 064 MY, Danrem Jkt Barat, Camat se Provinsi Banten, dan dari Unsur penyuluh pertanian se Provinsi Banten.

Pada kesempatan tersebut Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, S.H., dalam keterangannya menjelaskan, dirinya mewakili Kapolda Banten untuk Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian Provinsi Banten (Konstratani), Konstratani adalah pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas dan fungsi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) melalui berbagai strategi di mana hal tersebut juga perlu pengawasan atau pengamanan dari polri khususnya di wilayah Polda Banten.

Kostratani, lanjut Oki merupakan program kerja strategis kementerian pertanian, dimana ujung tombaknya adalah penyuluh Pertanian, dimana para petani adalah komponen masyarakat yang perlu juga pengawasan dari polri, khususnya di wilayah Polda Banten. Jelasnya.

Mari kita bersama-sama membantu tingkatkan pertumbuhan pertanian Indonesia melalui 3 fokus utama yakni penyedian pangan, Kesejahteraan petani dan Peningkatkan ekspor. Tadi Pak Gubernur menyatakan Banten memiliki potensi pertanian yang cukup tinggi diantaranya Jengkol dan Kopi, mari kita jaga bersama kelestarian jengkol dan kopi asli Banten ini,” tutup Oki.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …