Dirlantas Polda Banten Bagikan Masker Kepada Pengguna Jasa Transportasi di Pelabuhan Merak

whatsapp-image-2020-09-22-at-08-06-59

|TRIBATA NEWS POLDA BANTEN,CILEGON – Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo hadiri pembagian 100.000 masker gratis dan hand sanitizer kepada pengguna jasa transportasi di pelabuhan Merak yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan, Senin (21/09/2020) pukul 16.00 wib.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Direktur Lalu Lintas Jalan, Direktur Angkutan Jalan,Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktur Prasarana Transportasi Jalan, Kapolres Cilegon, Komandan Pangkalan TNI AL Banten, Kapolsek Pulomerak, Kepala KSKP Merak, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon, General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak, Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Direktur Utama PT. Jasa Raharja, Direktur Utama PT. Jasa Raharja Putera, Kepala Cabang Jasa Raharja Banten, Kepala Cabang Jasa Raharja Putera Serang dan undangan lainnya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan bahwa pembagian masker ini adalah upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini adalah wujud peduli Kemenhub dan Jasa Raharja atas keselamatan para pengendara dan penumpang kapal laut yang ada di Pelabuhan Merak,” kata Rudy.

Rudy juga mengatakan bahwa dalam kesempatan ini tak hanya membagikan masker, tapi juga memberikan himbauan kepada sopir dan penumpang Kapal laut.

“Kami membagikan masker dan menghimbau kepada para penumpang dan pengendara kendaraan R2 dan R4 agar selalu menggunakan masker selama perjalanan, mengingat virus corona belum menghilang, bahkan kasusnya semakin meningkat belakangan ini,” tutur Rudy.

Rudy kembali menjelaskan bahwa Kemenhub sudah memberikan arahan kepada pengelola dan pengusaha di Pelabuhan Merak memperketat sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Masyarakat yang kedapatan tak menggunakan masker di area pelabuhan dilarang naik ke kapal. Itu sudah peraturan dari Kemenhub,” tutup Rudy. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …