Disiplinkan Prokes, Polwan Polda Banten Patroli Nong Jawara

SERANG – Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis yang dilaksanakan disekitar kota Serang, Kamis (11/11).

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto mengatakan kegiatan patroli dialogis Nong Jawara ini salah satu langkah preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat. “Patroli dialogis tersebut dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Polda Banten untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas,” kata Rudy Heriyanto.

Hal senada disampaikan oleh Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto menjelaskan bahwa tidak hanya memberikan rasa aman, personel Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. “Patroli yang dilaksanakan selain untuk mencegah terjadinya kejahatan, juga melaksanakan kegiatan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin prokes dan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran covid-19, selain itu Nong Jawara juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” tambah Noerwiyanto.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita sama-sama mencegah penyebaran covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran dengan cara selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …