Dit Polairud Polda Banten Tanggap Rawan Banjir di Bojonegara

img-20200108-wa0011

Serang – Direktorat Polisi Perairan Udara Polda Banten melaksanakan Patroli di daerah rawan banjir kiriman yang berada di Kampung Beketor Desa Margagiri Kec. Bojonegara Kab. Serang, Selasa, (07/01/2020).

Tingginya curah hujan di tambah deras nya aliran air sungai membuat ketidaklancaran pembuangan aliran air dari Desa Mekarjaya Pakuncen dan Pengarengan terhalang atau tersumbat sampah, Dibutuhkan alat berat untuk membuka aliran air agar lancar menuju Muara.

Personel Polairud Polda Banten terus berjaga dan waspada dengan meningkatkan patroli di lokasi rawan banjir. Guna mengantisipasi dampak banjir tersebut, Polair Polda Banten melakukan Patroli guna mengecek perkembangan debit air sungai di wilayah Kecamatan Bojonegara Kab. Serang yang bisa naik kapan saja.

Selain mengecek debit air, petugas patroli juga membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir dan memberikan himbauan kepada warga disekitar aliran sungai untuk siap siaga dan tenang saat luapan air sungai yang dapat menggenangi pemukiman serta jalan yang ada di pinggir sungai di wilayah Kecamatan Bojonegara.

Dan sampai saat ini Anggota personil SAR Ditpolairud Polda Banten tetap berjaga dan siaga saat hujan dalam debit air yang besar.

About

Check Also

Perkuat Pengamanan Perairan, Ditpolairud Polda Banten Punya Kapal Pemburu Cepat Baru

Merak – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten mendapatkan sebuah kapal Pemburu Cepat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *