Ditbinmas polda Banten Optimalkan Ronda Siskamling, Wujudkan Rasa Aman ke warga

SERANG – Dalam rangka mengaktifkan kembali Ronda Siskamling di tengah masyarakat, Ditbinmas Polda Banten rutin melakukan pengecekan Pos Kamling yang berada di lingkungan masyarakat.

Pengecekan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk mendukung Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho guna mengaktifkan Ronda Siskamling.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan pengecekan Pos Kamling tersebut dalam rangka memberikan semangat untuk meningkatkan Harkamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Tadi malam personel Ditbinmas Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Mukhayat dan Briptu Gindra Sulistiyadi melakukan monitoring Pos Kamling yang berada di Kavling SMP N. 1 Ciruas Rt 03/02 Ds Pelawad Kec Ciruas Kab Serang,” ujar Riki Yanuarfi. Sabtu, (06/02/2021).

“Dimana pengecekan Pos Kamling ini sekaligus memberikan semangat untuk meningkatkan Harkamtibmas di lingkungan masyarakat guna menekan angka kejahatan konvensional yang marak terjadi, serta juga untuk mengaktifkan Kampung Tangguh guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah lingkungan masyarakat,” lanjut Riki Yanuarfi.

Masih kata Riki Yanuarfi, “Apalagi Commander Wish Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho ada 12 Program prioritas, salah satunya ialah Ronda Siskamling. Untuk itu kita dari Polda Banten akan mengaktifkan kembali fungsi siskamling di tengah masyarakat,” ucap Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi juga berharap kedepannya petugas jaga Poskamling akan lebih memperhatikan Protokol Kesehatan, sehingga masyarakat sekitar tidak hanya merasakan aman tapi juga terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi 5M.

“Di masa pandemi Covid-19 yang masih sangat meresahkan kita bersama, mari kita bersama-sama menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” ajak Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …