Ditlantas Polda Banten Gelar Anev Mingguan Laka Lantas

Kota Serang – Polda Banten lakukan analisa dan evaluasi minggu ke II bulan September 2021 terkait kejadian Laka Lantas di wilayah hukum Polda Banten yang dilaksanakan di Ruang Vicon, Senin (13/09).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan “adapun jumlah total laka lantas pada minggu ke 1 sebanyak 28 kasus sedangkan minggu ke 2 berjumlah 31 kasus, naik 3 kasus atau 11%”.

Lanjut Dirlantas Polda Banten, penambahan kasus dari total 31 kasus terjadi dibeberapa wilayah Polda Banten yaitu : Ditlantas Polda Banten 2 kasus, Polres Serang 8 kasus, Polres Serang Kota 7 kasus, Polres Pandeglang 1 kasus, Polres Lebak 5 kasus, Polres Cilegon 1 kasus dan Polresta Tangerang 7 kasus. tambah Rudy Purnomo.

Kasus kecelakaan lalu lintas tertinggi terjadi di Polres Serang sebanyak 8 kasus sedangkan yang paling rendah terjadi di Polres Pandeglang sebanyak 1 kasus, dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 13 orang, luka berat 9 dan luka ringan 34 dan kerugian materil sebesar Rp 60.700.000.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan dan selalu mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan lengkapi kelengkapan kendaraan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutup Kabid Humas Polda Banten.(Bidhumas/Dika)

About admin _

Check Also

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Cikulur Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis.

Lebak. Guna menekan Angka Kriminalitas atau aksi Kejahatan, Polsek Cikulur Polres Lebak Polda Banten Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *