Ditlantas Polda Banten Lakukan Bedah Rumah, Korban Tabrak Lari yang tinggal di rumah Reot

img-20190906-wa0042

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Sarkali (39) warga Kalung Cibatu, RT20/05, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang korban tabrak lari pada Juli 2019 mengalami kelumpuhan. Selain kondisinya yang memprihatinkan, Ayah dua orang anak itu juga tinggal di rumah reot. Sebagai bentuk kepedulian, Ditlantas Polda Banten melakukan bedah rumah agar bisa tinggal di tempat yang layak, Jumat (6/9/19).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Sik mengatakan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 tahun 2019, Polda Banten melakukan kegiatan sosial terhadap korban kecelakaan, salah satunya melakukan bedah rumah milik korban tabrak lari.

“Sarkali dan keluarga tinggal di rumah yang kurang layak, apalagi setelah mengalami kecelakaan Sarkali mengalami kelumpuhan dan sudah tidak bekerja,” katanya.

Selain kondisi Sarkali, Wibowo mengungkapkan anak bungsunya juga tengah sakit, mengidap penyakit Thalasemia atau kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

“Saat ini keluarga hanya tergantung pada anak pertamanya yang menggantikan ayahnya menjadi tulang punggung keluarga,” ujarnya.

Wibowo menambahkan sudah selayaknya masyarakat maupun Polri saling mengasihi, apalagi ada orang yang kesusahan dan wajib di bantu. Semoga pembangunan rumah selesai tepat waktu, sehingga bisa segera ditempati keluarga Sarkali.

“Bedah rumah ini berkaitan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, kita perbayak melayani masyarakat dengan tulus,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wibowo juga mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalulintas, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tak terjadi. Serta gunakan satu saat berkendara di jalan.

“Hati-hati di dijalan, jangan terburu-buru, agar selamat sampai tujuhan, karena keluarga kita menunggu di rumah.” himbaunya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …