Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Di PT IP PLTU 2 Labuan


Pandeglang – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Indonesia Power (IP) PLTU 2 Labuan yang berada di Jl. Laba Terusan Panimbang, Desa Sukamaju, Kec. Labuan, Kab. Pandeglang pada Senin, (11/04).

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Hasan Basri selaku pawas dan didampingi oleh Bripka Sri Widodo, Brigpol Gandi dan Sertu Domingus (TNI AD) dan 14 personel security PT IP PLTU 2 Labuan.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi bahwa sudah tanggungjawab Polri untuk melakukan pengamanan terhadap objek vital nasional.

“Objek vital nasional merupakan kawasan/lokasi, bangunan/instansi dan/atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis. Sehingga sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menjaga keamanannya”, kata Edy Sumardi.

Ia melanjutkan, “Tetap, dalam bertugas keselamatan nomor 1, selalu saya ingatkan bahwa keselamatan diri dan orang lain merupakan prioritas utama”, tandasnya.

Selanjutnya Iptu Hasan Basri selaku pawas menjelaskan beberapa kegiatan yang dilakukan pada saat melakukan pengamanan.

“Untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman, ada beberapa kegiatan yang kami lakukan, seperti melakukan patroli, melakukan pemeriksaan terhadap orang/barang/kendaraan, dan tetap dimasa Covid-19 tidak lupa kami memberikan imbauan protokol kesehatan”, kata Hasan Basri.

Terakhir Hasan Basri mengatakan, “Alhamdulillah dalam melakukan pengamanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” tutup Hasan Basri. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Implementasikan Comander Wish Kapolda Banten, Anggota Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Yuk Ngopi Wae

Polsek Kramatwatu Polresta Serkot | Anggota Polsek Kramatwatu Brigpol Eki.s Anggota polsek kramatwatu melaksanakan program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *