Ditpolairud Polda Banten Lakukan Pelatihan Pemeliharaan dan Perawatan Mesin Kapal Bagi Personel


Cilegon – Ditpolairud Polda Banten melakukan pelatihan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) mesin motor tempel bagi personel Ditpolairud Polda Banten.

Pelatihan tersebut dilakukan di Ditpolairud Polda Banten dan diikuti oleh beberapa personel. Senin, (20/12).

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait pelatihan tersebut. Ia menyebutkan pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan seluruh personel Ditpolairud Polda Banten. “Hari ini personel Ditpolairud Polda Banten mengikuti pelatihan pemeliharaan dan perawatan mesin motor tempel yang sering digunakan untuk kendaraan dinas kita miliki kapal maupun perahu,” ucap Gultom.

Gultom menyampaikan pelatihan ini sangat penting untuk dilakukan, agar seluruh personel mengetahui untuk menjaga dan merawat mesin kapal milik kita. “Dengan pelatihan ini diharapkan ketika dalam berdinas di tengah laut dan kapal mengalami kendala personel yang bertugas bisa memperbaikinya walaupun sedang berada di tengah laut,” ujar Gultom.

Terakhir, Gultom menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini akan rutin dilakukan. “Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, personel yang mengikuti pelatihan ini akan bergantian. sehingga kita harapkan seluruh personel memiliki kemampuan yang sama dalam melakukan pemeliharaan dan perawatan mesin kapal,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …