Ditpolairud Polda Banten Lakukan Pengamanan Dalam Rangka Kegiatan KRYD Antisipasi Arus Balik Pemudik 2022


Merak – Hari ini ditpolairud polda banten melaksanakan dan melaporkan hasil dari pengamanan situasi terkini dari pelabuhan Penyebrangan Asdp Merak Banten dalam rangka kegiatan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) antisipasi arus balik pemudik pada Selasa (10/05).

Kondisi terkini pelabuhan penyebrangan merak hari ini dengan total penumpang keberangkatan sebanyak 47.933 orang dan total kendaraan keberangkatan sebanyak 9.420 unit.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom menjelaskan bahwa. “Hari ini personel ditpolairud Polda Banten masih melaksanakan pengamanan dipelabuhan penyebrangan asdp merak guna mengantisipasi adanya arus balik dari pemudik asal lampung – sumatera,” kata Gultom.

“Kepada seluruh personel yang masih menjalankan pengamanan diharapkan untuk lebih ekstra siaga dan menjaga protokol kesehatan agar tetap fit saat menjalankan tugas serta bisa mengamankan guna menciptakan keadaan yang aman dan terkendali” lanjutnya.

Kondisi cuaca hari ini disekitar pelabuhan merak cukup bersahabat, cuaca berawan dan arus laut ke timur laut, dipastikan cuaca tidak akan mengganggu proses kegiatan hari ini. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …