Ditpolairud Polda Banten Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan ditempat wisata

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,CILEGON – Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Jajaran terus melakukan upaya Preemtif dan preventif dengan berpatroli memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten di Posko SAR Ditpolairud Polda Banten – Anyer. Minggu (16/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa Polda Banten akan terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Sejak awal Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami sudah melakukan upaya-upaya baik itu preventif maupun preemtif. Dan sampai saat ini pun kami masih terus melakukannya, agar tidak ada lagi korban Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah.

“Dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, personil Ditpolairud Polda Banten intens melakukan patroli, baik itu patroli darat maupun patroli laut,” kata Heri.

Lanjut Heri, seperti yang dilakukan pagi tadi, personel melakukan patroli memberikan sosialisasi dan himbauan kepada operator wahana watersport seperti Single Parasailing, banana boat, jet sky dll untuk selalu memperhatikan keselamatan para wisatawan yang berkunjung.

“Kami juga mengajak kepada operator wahana dan pengunjung pantai agar bersama-sama menjaga harkamtibmas dengan mengawasi para pengunjung pantai yang sedang berenang dipantai dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga keselamatan diri sendiri, terutama anak-anak yang sedang berenang di pantai,” tutup Heri.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada masyarakat yang datang ke pantai agar selalu berhati-hati.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ada agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 di Banten ini,” pungkas Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …