Ditreskrimsus Polda Banten Sosialisasikan Kejahatan Dunia Maya Melalui Banten Siber TV

Serang-Dalam rangka meningkatkan layanan kepolisian bagi masyarakat, Ditreskrimsus Polda Banten meluncurkan Banten Siber TV. Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Dedi Supriyadi menjelaskan jika Banten Siber TV adalah bentuk layanan edukasi melalui channel Youtube.

Polri Khususnya Polda Banten berharap dengan adanya channel Youtube ini dapat memberikan edukasi kepada masayarakat tentang informasi yang berkaitan dengan kejahatan di dunia maya.

“Masyarakat dapat langsung melihat Banten Siber TV dengan cara membuka Youtube dan melakukan pencarian pada search engine dengan kata kunci Banten Siber TV atau dengan melakukan pencarian link https://www.youtube.com/@bantensibertv2279,” kata Dedi.

Adapun konten dari Banten Siber TV adalah melakukan patroli siber, melakukan penyampaian edukasi melalui channel Youtube Banten Siber TV, memposting himbauan edukasi kejahatan siber malui sosial media Instagram atas nama ccic.banten.

Hal ini sejalan dengan Surat Edaran Kapolri Nomor SE/2/II/2021 tentang kesadaran budaya beretika untuk mewujudkan ruang digital Indonesia yang bersih sehat dan produktif. “Bahwa Polri mengedepankan upaya preemtif dan preventif melalui Virtual Police atau Virtual Alert yang bertujuan untuk memonitor, mengedukasi, memberikan peringatan serta mencegah masyarakat dari potensi tindak pidana siber,” tutup Dedi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …