Ditsamapta Polda Banten Gelar Apel Sosialisasi SOP Covid-19 Di Masa AKB

whatsapp-image-2020-09-03-at-11-25-25

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar terus memberikan himbauan kepada seluruh personel Polda Banten dan jajarannya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas guna mencegah penyebaran virus covid-19

Dalam hal ini Polda Banten telah menerbitkan surat perintah Standar Operasional Prosedur (SOP) Nomor : SOP/1/VIII/2020 tanggal 25 Agustus 2020 tentang pencegahan dan pengendalian corona virus disease ( Covid-19 ) dalam tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lingkungan Polda Banten.

“Seiring dengan pelaksanaan tugas Pokok Kepolisian, kami pun di berikan tanggung jawab dalam upaya mendisiplinkan masyarakat agar mampu menerapkan aturan sesuai dengan protokoler kesehatan covid-19, sebelum mendisiplinkan masyarakat saya memerintahkan kepada seluruh personel untuk memberikan contoh terkait hal tersebut” tegas Fiandar.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menyampaikan berdasarkan adanya surat perintah terkait SOP covid-19 di masa AKB, personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan gelar apel sosialisai Standar Operasional Prosedur (SOP) covid-19 di lapangan Apel rusunawa Mapolda Banten. Kamis (3/9/2020).

“Gelar apel sosialisasi tersebut guna menyampaikan informasi kepada seluruh personel Ditsampata Polda Banten terkait dengan aturan sesuai SOP covid-19 dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di masa Adaptasi Kebiasaan Baru” terang Noerwiyanto.

Di lokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan adanya surat perintah SOP covid-19 di masa AKB merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap personelnya agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan lancar.

“Tidak di pungkiri bahwa virus covid-19 dapat menyerang siapa saja, maka dari itu mari kita sama-sama mendisiplikan mulai dari diri sendiri dan saling memberikan edukasi terhadap orang lain agar mampu menerapkan protokol kesehatan covid-19 di masa AKB” ajak Edy Sumardi (Bid Humas).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …